Mengenal Dari Dekat Kompol Faidir Chaniago Kapolsek Medan Area

Spread the love

Medan (Minangpos.net) – Kinerja Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago, patut  diapresiasi dan acungan jempol karena dinilai berhasil mengantisipasi gangguan Kamtibmas  di wilayah kerjanya sehingga secara tidak langsung menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Kapolsek Urang Awak yang dekat dengan warga ini, memang disegani baik oleh Urang Awak Suku 3   Minang maunpun suku-suku lainnya sehingga berpikir dua kali jika ingin melakukan kejahatan,” jelas Nurdin Tanjung warga Jalan Bromo Medan kepada Minangpos, Rabu (25/11/2020).

Tokoh masyarakat Minang itu menjelaskan, Kapolsek Medan Area beserta beberapa anggotanya secara rutin melakukan patroli terlebih-lebih di malam hari sehingga menutup pergerakan dan niat bagi para penjahat untuk coba-coba melakukan aksi kejahatan.

Seperti di Jalan Jati Medan yang termasuk wilayah kerja Polsek Medan Area, saat ini masyarakatnya merasa aman dan nyaman dari praktek kejahatan serta tidak ada lagi yang coba-coba teribat pemakaian narkoba.

Demikian juga di Jalan Bromo sekitarnya, boleh dikatakannya sampai malam warga tidak pernah mendengar ada keributan dan pertikaian. “Setiap saat patroli mobil lewat dan melakukan kontrol Kamtibmas sehingga tidak ada yang coba berani berbuat kejahatan,” jelas Nurdin Tanjung.

Dikatakannya Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago, sesekali terlihat mengunjungi dan berbaur dengan warga sekalian memberikan nasehat akan bahaya narkoba dan jangan pernah menyentuh dan menggunakan apalagi memakai  barang haram tersebut.

Gaya pendekatan dengan warga ini, tidak pernah dilakukan oleh Kapolsek sebelumnya dan ini sebagai ciri khas Kapolsek Faidir Chan dalam memerangi kejahatan khususnya penyalahgunaan narkoba.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir secara terpisah ketika dihubungi Minangpos, membenarkan terjadinya penurunnya grafik angka kejahatan di wilayah kerjanya dan Kapolsek ini meniliki moto tugas “Jadikanlah tugas yang mulia sebagai ibadah” dan hal ini  acuannya dalam menjalan tugas yang diemban.

Kapolsek yang pernah bertugas sebagai officer dan pernah belajar di UMA Colege itu, menyebutkan, dalam menjalankan tugas kita tetap sesuai protap dan secara tegas menindak para pelaku kejahatan tanpa pandang bulu. Faidir Chan dikenal sebagai seorang Pejabat yang selalu memperhatikan lingkungan tempat ia bekerja dan ciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman di kantornya, ia di kenal sebagai seorang Muslim yang taar ber Agama, dimana ia bertugas ia selalu membenahi tempat beribadah baik di kala ia bertugas sebagai Kanit di Polsek Percut Sei Tuan dan Kapolsek Pancur batu dan Kapolsek Medan Area Saat ini. menghormati orangtua dan menyayangi orang muda dan anak-anak.

Ditambahkannya, moto bertugas yang tetap selalu dipegang dan dijalankannya itu, tetap dijalankannya sehingga dalam menjalankan tugas negara ini sungguh-sungguh dan tidak ada tempat bagi pelaku kejahatan. Hal ini sesuai dengan apayang diarahan dan yang telah digariskan Kapoldasu dan Kapolrestabes Medan, imbuh Faidir. (Erwan Sikumbang/Alinur Tanjung)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *