Polda Sumut Tangkap Man Batak dan Sita Harta Miliar Rupiah

Spread the love

Minangpos.net Medan Polda Sumatera Utara menangkap pengedar narkoba jaringan Aceh-Sumut-Jawa Timur dan Sulawesi di Jalan Sudirman Kabupaten Labuhan Batu, Sumater Utara. Polisi berhasil menangkap Man Batak otak dibalik jaringan narkoba dan menyita 29,93 kg narkoba jenis sabu-sabu serta menahan 9 tersangka pengedar dan kurir.

Dalam pengungkapan jaringan narkoba salah satu bandar terbesar di labuhan batu ini, polisi kembali menyergap mobil yang dikendarai anggota jaringan dan menemukan 22 kilogram sabu-sabu didalamnya. Di tempat terpisah polisi juga menyita 2,9 kilogram narkoba.

Berdasarkan hasil pengembangan, polisi juga menyita mobil berupa satu unit mobil Jeep Wrangler, satu unit Mitsubishi Pajero Sport, dua unit Mitsubishi Xpander dan satu unit Honda CRV.  Polda Sumut juga menyita uang tunai sebesar Rp. 505.040.000 dan 18 sertifikat kepemilikan tanah, empat diantaranya berisi bangunan rumah dan toko.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan kepada wartawan saat konferensi pers di Mapolda Sumut bahwa, pelaku dijerat dengan undang undang tindak pidana pencucian uang dan akan dimiskinkan.

“Maka kami tetapkan UU TPPU. Kalau pelaku kita tembak mati maka harta akan jatuh pada istri dan anaknya. Hal itu tidak kami lakukan karena kami komitmen kami untuk miskinkan Bandar narkoba” tegasnya

Kini para tersangka dikenakan UU Tentang Narkotika dan UUTPPU dan telah ditahan di sel tahanan Mapolda Sumut. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya tersangka terjerat hukuman maksimal seumur hidup.

Menurut informasi, Man Batak ditangkap pada awal Januari lalu dengan barang bukti 5 kg sabu dan berhasil kabur pada (10/1/2021). Namun hasil pengembangan polisi kini, Man Batak berhasil ditangkap di Bagan Batu Kabupaten Rokan Hilir (3/2/2021). Hingga kini kasusnya disiarkan langsung oleh Polda Sumut pada Kamis (11/2/2021)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *