Pengerjaan Tanggul Laut dan Ground T di Pantai Padang Rampung.

Pengerjaan Tanggul Laut dan Ground T di Pantai Padang Rampung.

Spread the love

Minangpos.net, Padang – Pembangunan tanggul laut dan ground T di tiga titik di Pantai Padang sudah selesai pengerjaannya. Titik-titik tersebut yaitu kawasan Masjid Al Hakim, Tugu Merpati Perdamaian dan Pasir Jambak.

Pengerjaan tanggul laut dan ground T Pantai Padang bertujuan untuk mencegah terjadinya abrasi. Pembangunan tanggul laut dan ground T tanpa menggunakan beton akan berpori sehingga, membentuk garis pantai baru.

“Fungsi ground T memecah ombak dan me “nol” kan arus. Rongga batu dapat membentuk pantai baru. Maka lambat laun akan menumpuk membentuk daratan baru,” ujar Suryadi Pejabat Pembuat Komitmen (PP), Senin (5/4/2021).

Pantai Muari Lasak merupakan pantai yang menggunakan teknik pembangunan tanggul laut dan ground T. Hasilnya masyarakat sudah bisa memanfaatkan tepian pantai sebagai tempat untuk berjualan ole-ole.

Gubernur Sumbar Mahyeldi yang meninjau proyel tanggul laut tersebut, Senin (5/4/2021), berterima kasih kepada BNPB yang telah memberikan perhatian.

Ia juga mengapresiasi kerja sama lintas OPD hingga terwujudnya tanggul laut ini. Mulai dari kajian teknisnya hingga pelaksanannya.

“Jadi inilah hasil diskusi kita dengan BNPB dan BNPB di bawah pimpinan pak Doni Mordano memang sangat peduli sekali pada kegiatan untuk mengurangi risiko bencana,” tutur Mahyeldi.

Ia juga juga berterima kasih kepada BUMN dan Semen Padang yang membantu untuk timbunannya.




One thought on “Pengerjaan Tanggul Laut dan Ground T di Pantai Padang Rampung.

  1. Ismet

    Ambo bukan simpatisan Pak Mahyeldi, tapi harus diakui sajak di bawah kepemimpinan beliau Padang jadi tampak jauah labiah berubah, jauah labiah elok, dan jauah labiah rapi dari sabalun-sabalunnyo. Banyak perubahan semoga Padang makin jaya.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *