Awak Media Hendak Konfirmasi Dinsos Kabupaten Subang Tapi Belum Ada Tanggapan, Ada Apa ???

Spread the love

Subang, Jabar (MinangPos.net) – Penyaluran dana tunai dari program keluarga harapan bagi penerima manfaat dikampung Sumur Jaya, Desa Sidajaya, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat. Penyaluran dana tunai tersebut, menuai polemik. Dikarenakan, dana tunai bagi penerima manfaat selalu zonk. Akhirnya para penerima manfaat mendatangi Kantor BRI Unit Cabang Cipunagara untuk mencetak rekening koran, Jumat (27/08/2021).

 

Kemudian, dari hasil rekening koran diduga banyak kejanggalan, dana yang masuk ke rekening penerima manfaat dialihkan via transfer ke rekening Bank BCA dengan nama – nama yang berbeda. Yang seharusnya penerima manfaat mengambil dana tunai tersebut melalui ATM Bank BRI terdekat atau melalui Agen BriLink setempat. Namun, bagi para penerima manfaat tidak memegang kartu atm dan buku rekening, diduga selama mendapatkan bantuan uang tunai dari program keluarga harapan, kartu atm serta buku rekening dipegang oleh salah satu kader atau ketua kelompok.

 

Lalu, awak media pun mendatangi Kantor Dinas Sosial Kabupaten Subang kedua kalinya untuk menemui Irfan selaku Bidang PKH Dinsos Kabupaten Subang akan tetapi beliau tidak dapat ditemui karena ada tugas dinas diluar.

 

Menurut keterangan Nana, mengatakan kalau dilapangan masih ada oknum – oknum yang nakal, tapi tidak semuanya. Kami pun sering sosialisasi pada ketua kelompok dan pendamping, sekarang terbatas karena wabah. Pak Irfan memang bidang PKH nanti kami hubungi, kalau bisa siangan. Karena beliau (Irfan – red) lagi tugas diluar ke Compreng. Kalau atm dipegang ketua kelompok itu dilarang harus dipegang oleh penerima manfaat, Rabu (01/09/2021).

 

“Kemarin sudah disampaikan, nanti kalau beliau (Irfan – red) ada dikantor, ngobrol aja. Saya lagi ada dinas diluar,” ucap Nana kepada awak media via WhatsApp, Kamis (02/09/2021) sekira pukul 09.04 WIB.

 

Hingga berita ini ditayangkan kembali, awak media belum dapat tanggapan dari pihak Dinsos Kabupaten Subang yang berkompenten Bidang Program Keluarga Harapan (PKH) tersebut.

 

Sumber : mediapurnapolri.net

Editor : Muhammad Arifin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *