Cegah Kebakaran, Seluruh Lapas Sumut Inspeksi Jaringan Listrik

Cegah Kebakaran, Seluruh Lapas Sumut Inspeksi Jaringan Listrik

Spread the love

Minangpos.net, Medan – Pasca kebakaran Lapas Tangerang, seluruh lapas dan rutan di Sumut lakukan inspeksi terhadap jaringan listrik. Hal ini disampaikan langsung Plh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sumut, Erwedi Supriyatno saat ditemui diruang kerjanya.

“Untuk mengantisipasi kejadian yang sama agar seluruh Kepala UPT PAS beserta jajaran untuk melakukan Inspeksi listrik dan penggeledahan kamar hunian,” jelas Erwedi saat ditanya terkait antisipasi pasca terbakarnya lapas di Tangerang, Rabu (8/9/2021) sore.

Belajar dari peristiwa kebakaran Lapas Tangerang, Erwedi mengimbau kepada petugas lapas untuk memeriksa kembali jaringan listrik. Dalam inspeksi tersebut, pihak lapas berkoordinasi dengan PLN untuk memastikan bahwa jaringan listrik di area lapas dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

“Berkoordinasi dan bekerjasama dengan PLN untuk inspeksi jaringan listrik sekaligus restrukturisasi jaringan dan melaporkan giat tersebut kepada pemimpin,” katanya.

Erwedi yang juga sebagai Kepala Lapas Klas I Tanjunggusta Medan juga mengungkapkan bahwa Lapas Tanjunggusta Medan sudah melakukan pengecekan terhadap jaringan Listrik.

“Sudah tadi pagi langsung saya instruksikan pengecekan jaringan listrik di lapas dan masih berlangsung. Kalau pun ada yang bermasalah langsung kita ganti,” pungkasnya.

Diketahui, sebanyak 41 orang narapidana tewas dalam kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021) dini hari.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengungkapkan, dari 41 korban tersebut, sebanyak 39 orang merupakan warga negara Indonesia (WNI). Dua korban lain merupakan warga negara asing (WNA).

“Ada dua orang WNA. Satu warga negara (WN) Portugal dan satu WN Afrika Selatan,” ujarnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *