Otak Perampokan Toko Emas Pasar Simpang Limun Medan Ditembak Mati

Otak Perampokan Toko Emas Pasar Simpang Limun Medan Ditembak Mati

Spread the love

Minangpos.net, Medan – Lima perampok bersenjata api yang meggasak dua toko emas di Pasar Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja Medan berhasil ditangkap personil Polda Sumatera Utara. Petugas menembak mati otak perampokan karena melakukan perlawanan.

Tersangka merampok Toko Emas Aulia Chan dan Toko Emas Masrul pada 26 Agustus 2021 lalu. Mereka berhasil membawa 6,8 kilogram emas dalam bentuk perhiasan. Kelima pelaku adalah Hendrik, warga Jalan Paluh Kemiri Lubuk Pakam, Paul warga Jalan Menteng VII, Farel warga Jalan Garu I Medan, Prayogi warga Medan Johor serta tersangka Dian.

Saat penangkapan petugas menembak mati Hendrik, otak perampokan yang namanya telah yang menjadi DPO Polda Riau dalam kasus perampokan dengan kekerasan. Petugas berhasil mengamankan barang bukti tiga senjata laras panjang rakitan, pistol rakitan dan revolver rakitan. Pelaku mengaku senjata tersebut mereka dapat dari Aceh.
Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan bahwa Hendrik sudah berulang kali melakukan tindak pidana antar provinsi dengan modus pencurian dengan kekerasan.

“Hendrik ini telah berulang kali melakukan pencurian dengan kekerasan. Namanya sudah masuk dalam DPO Polda Riau,” jelasnya.

Dalam beraksi, para tersangka melakukan persiapan cukup matang. Mereka menutupi sidik jari dengan plaster  agar tidak meninggalkan jejak.

“Kalau untuk kendaraan yang mereka gunakan, itu kenderaan curian,” ujarnya.

Para tersangka membawa kabur sekitar 6,8 kilogram emas atau seharga Rp6,5 miliar. Pelaku juga menembak juru parkir toko tersebut karena menghalangi mereka saat akan melarikan diri.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *