Panglima TNI-Kapolri Kawal Vaksinasi di Pasar Induk Medan

Panglima TNI-Kapolri Kawal Vaksinasi di Pasar Induk Medan

Spread the love

Minangpos.net, Medan – Guna mempercepat vaksinasi dalam penanganan virus Covid-19, pemerintah Panglima TNI dan Kapolri tinjau vaksinasi kepada pedagang Pasar Induk, Jalan Jamin Ginting Kota Medan.

Pasar Induk Medan beroperasi dari malam hingga pagi ini menjadi perhatian khusus pemerintah setempat. Pasar yang menjadi pusat pertemuan dan jual beli masyarakat ini rentan terkena Covid-19.

Untuk itu Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama unsur pemerintah Kota Medan, menyambangi para pedagang yang siap untuk melakukan vaksinasi.

Kegiatan ini merupakan program jemput bola dalam vaksinasi. Mengingat sudah ada 10 daerah di 33 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara sudah melakukan vaksin. Totalnya mencapai 80 persen dari target program kerja Presiden dalam penanganan Covid-19.

Hadi Tjahjanto, Panglima TNI mengatakan bahwa Kabupaten/Kota yang masih belum mencapai target perlu dukungan dari TNI wilayah setempat.

“23 Kabupaten/Kota yang belum mencapai target perlu kita dorong untuk melakukan percepatan agar target di atas 30 persen bisa menambah,” terangnya.

Sementara itu, Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit akan menambah tiga titik lokasi vaksinasi serta menambah dosis sesuai kebutuhan yang ada. Dirinya mengatakan bahwa sebanyak 39500 vaksinasi telah dilaksanakan di seluruh wilayah Kota Medan.

Berdasarkan program kerja Presiden dalam penangan Covid-19 pelaksanaan vaksinasi bisa dilakukan terhadap 2,3 juta orang per hari.

“Hari ini saya mendapatkan informasi bahwa ada 39500 vaksinasi telah dilaksanakan di seluruh wilayah Kota Medan. Tentunya ini perlu ditingkatkan lagi agar mencapai target 2,3 juta orang per hari,” pungkasnya.

Sebanyak 1.4oo masyarakat telah mendapatkan vaksin. Walau sempat terjadi kerumunan saat membentuk antrean namun, pelaksanaan vaksinasi tetap kondusif dan mematuhi protokol kesehatan. Diharapkan program vaksinasi ini dapat berjalan dengan baik demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *