400 Atlet Sumut Berangkat Bertahap Ke PON Papua 2021. Berikut Jadwalnya

Jadwal Keberangkatan Kontingen Sumut Ke PON PAPUA 2021

Spread the love

Minangpos.net, Medan – Pelaksanaan PON Papua 2021, atlet Sumatera Utara berangkat secara bertahap. Hal ini disampaikan oleh Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis saat pelepasan 400 atlet di Jalan Wiliam Iskandar Medan.
Menurut John, keberangkatan kontingen Sumut ke Papua dilakukan secara bertahap dan disesuaikan dengan jadwal pertandingan, mengingat keterbatasan penginapan.

“Tidak ada keberangkatan rombongan besar. Semua atlet sudah siap bertanding dan sekarang mereka tinggal menunggu keberangkatan ke Papua,” kata John, Rabu (22/9).

Adapun kontingen Sumut yang berangkat lebih dulu adalah cabang olahraga futsal pada Senin (20/9), selanjutnya panjat tebing, sepak bola, dayung, sepatu roda, dan sepak takraw pada Kamis (23/9).

Selanjutnya disusul cabang olahraga wushu pada Sabtu (25/9), cabang olahraga bola voli pada Ahad (26/9) dan senam, taekwondo, serta menembak pada Senin (27/9). Lalu biliar pada Rabu (29/9), Kamis (30/9), akan berangkat tim catur, anggar, dan renang terbuka.

Kemudian pada, Jumat (1/10), berangkat tim atletik, tinju dan bulu tangkis, dan menyusul kemudian balap motor, pencak silat, hoki, dan angkat besi pada Sabtu (2/10).

Selanjutnya gulat dan senam ritmik pada Ahad (3/10), disusul tarung derajat pada Senin (4/10). Renang dan loncat indah berangkat pada Rabu (6/10), kemudian angkat berat pada Kamis (7/10) dan terakhir cabang bola basket pada Jumat (8/10).

Sebagai Ketua KONI Sumut, Jhon mengaku tidak menargetkan kemenangan pada PON kali ini. Jhon berharap kepada para atlet untuk dapat tampil maksimal dan memberikan permainan terbaiknya.

“Bukan hanya kami, kontingen lain juga mengalami hal yang sama. Kami hanya berharap atlet kami mampu membuat kejutan pada PON kali ini,” harapnya




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *