Pasar Siborongborong Terbakar. 10 Unit Kios Pemkab Taput Hangus Terbakar

10 Unit Kios Milik Pemkab Taput Hangus Terbakar di Pasar Siborongborong

Spread the love

Minangpos.net, Tapanuli Utara – Kebakaran hebat terjadi di Pasar Siborongborong, Jalan Dolok Martimbang, Kelurahan Pasarsiborongborong, Tapanuli Utara, Sumatra Utara (Sumut), Rabu (22/9/2021) siang. Sebanyak 10 unit kios milik pedagan dan 5 rumah warga hangus terbakar.

Api bermula dari salah satu rumah warga bernama Arion Panjaitan. Saat peristiwa tersebut angin berhembus kencang sehingga api menjalar ke beberapa rumah dan kios yang berada di belakang rumah tersebut.

Menurut keterangan Aiptu W Baringbing, Kasubbag Humas Polres Taput mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kebakaran menghanguskan 15 bangunan dan menelan kerugian menacapai miliaran rupiah.

“Total 15 unit yang terbakar, antara lain lima unit rumah warga semi permanen dan 10 unit kios milik Pemkab Taput yang terbuat dari papan,” ujarnya.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran telah turun untuk memadamkan api. Kebakaran terjadi pukul 12.00 WIB dan berhasil padam pukul 14.00 WIB.

Menurut data yang terhimpun, adapun pemilik rumah yang terbakar antara lain, Arion Panjaitan (40), Liston Nababan (40), Pasal Sihombing (43), Dances Silaban (38), dan Mariki Hutagalung (35). Seluruh korban merupakan warga Jalan Dolok Marbimbang, Kelurahan Pasar Siborongborong, Kecamatan Siborongborong Taput.

Hingga kini Tim Inafis Polres Tapanuli Utara telah turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab kebakaran tersebut.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *