Pegawai Lapas Tanjung Gusta Terlibat Penganiayaan Napi

Pegawai Lapas Tanjung Gusta Terlibat Penganiayaan Napi

Spread the love

Minangpos.net, Medan – Kepala kantor wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumut, Imam Suyudi memenuhi panggilan Ombudsman RI perwakilan Sumatera Utara. Dalam pertemuan tertutup yang berlangsung selama satu jam, Imam dimintai keterangan terkait kasus penganiayaan terhadap narapidana di Lapas Tanjung Gusta Medan.

Kasus yang viral di media social itu menunjukkan video penganiayaan napi yang dilakukan oleh petugas lapas. Tidak hanya itu, para napi juga dimintai sejumlah uang puluhan juta rupiah.

Dalam keteranganya Imam Suyudi mengatakan, pihak kanwil sudah melakukan pemeriksaan internal terhadap sejumlah saksi. Diantaranya warga binaan dan pegawai lapas. Hasil pemeriksaan menyatakan bahwa satu orang pegawai terlibat dalam kasus penganiayaan.

“tentunya bagi yang bersangkutan, kita tarik ke kantor wilayah untuk menjalani pembinaan, ujarnya”

Sementara itu Abyadi Siregar, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut akan mendalami kasus penganiyaan napi Lapas Tanjung Gusta. Dirinya beserta tim telah mengumpulkan data dan bukti dari korban penganiaayan, petugas lapas hingga Kemenkumham.

“saat ini kita belum sampai tahap akhir. Kita masih menampung semua informasi dari berbagai saksi serta masih mengamati proses pemeriksaan. Kalau semua sudah nanti, akan tertuang dalam LHP,”tegasnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *