Tiga Tersangka Pengedar 593 Paket Sabu Terancam Hukuman Mati

Tiga Tersangka Pengedar 593 Paket Sabu Terancam Hukuman Mati

Spread the love

Minangpos.net, Tapanuli Selatan – Polres Tapsel menangkap tiga tersangka pengedar narkoba jenis sabu di Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara. Dari tangan tersangka petugas menyita 593 aket sabu dengan berat 107 gram.

Tersangka A-P warga kota Sibolga dan Y-N warga Pematangsiantar ditangkap petugas di Desa Langkimat, Kecamatan Simangambat, Padang Lawas Utara. Kedua tersangka diamankan petugas saat sedang berada disebuah kamar.

Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Roman Smaradhana menjelaskan bahwa, sebelumnya petugas sudah menangkap tersangka T-S dan amankan 517 paket sabu 98,85 gram (27/09/2021). Dari tiga tersangka Y-N yang merupakan seorang wanita bertugas untuk menjualkan sabu-sabu.

“Tersangka T-S memiliki sabu-sabu sedangkan A-P dan Y-N menjual belikan sabu-sabu dan ganja,” jelasnya.

Pengunkapan kasus narkoba ini berawal dari informasi warga yang resah terhadap peredaran narkoba kampungnya. Warga curiga kafe yang berada di Kecamatan Simangambat  menjadi tempat transaksi jual beli sabu.

Akibat perbuatannya ketiga tersangka dijerat dengan pelanggaran pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 subsider 111 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan terancam hukuman mati.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *